Selasa, 03 September 2013

Musik Pop

MUSIK POP


        Musik pop (istilah yang awalnya berasal dari singkatan dari "populer") adalah sebuah genre musik dari musik populer yang berasal dalam bentuk modern pada 1950-an, yang berasal dari rock and roll Istilah musik populer dan musik pop sering digunakan secara bergantian, meskipun yang pertama adalah deskripsi musik yang populer (dan dapat termasuk gaya apapun), sedangkan yang terakhir adalah genre tertentu yang mengandung kualitas daya tarik massa.

         Indonesia pop (bahasa Inggris: Indo Pop) juga dikenali sebagai pop Indonesia atau diringkaskan I-pop secara umumnya ditakrifkan sebagai musik pop Indonesia, Namun dalam arti yang lebih luas juga turut merangkumi budaya pop Indonesia yang juga termasuk filem dan sinetron (indonesian TVdrama).

       Sebagai contoh salah satu band beraliran musik pop di Indonesia adalah Geisha Band Indonesia :        
 
      Geisha merupakan sebuab grup band yang lahir pada Desember 2003 silam di kota Pekanbaru, Riau, sekarang ini anggota mereka berjumlah 5 orang yaitu Momo[vocalis], Roby[gitaris]leader, Aan[drummer], Amek/Dhan[keyboardis] dan Bernard/Nard[bassis]. Mereka sendiri sekarang ini telah menjadi salah satu grup paling berpengaruh di Indonesia, sebab kita susah ketahui beberapa album berhasil menjadi top hit papan atas di beberapa tangga lagu terbaru.



2 komentar:

  1. Balasan
    1. sedang disidang sist
      do'ain aja yg terbaik, toh Geishanya jga ga bubarkan :)

      Hapus